Cara Menambahkan Frequently Asked Questions (FAQs) Di WordPress

Cara Menambahkan Frequently Asked Questions (FAQs) Di WordPress

0 611
menu faqs

Ketika Anda meluncurkan sebuah situs perusahaan atau produk, Anda mungkin ingin membuat halaman tentang pertanyaan yang sering diajukan oleh pengunjung (FAQ). Beberapa orang ada yang menambahkan daftar FAQ pada halaman checkout mereka, yang lainnya memiliki halaman khusus tersendiri untuk FAQs. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara untuk menambahkan FAQ di WordPress.

Metode Dasar

Metode dasarnya adalah Anda membuat sebuah page baru di WordPress dan tuliskan semua list FAQs-nya di sana. Jika Anda hanya memiliki beberapa item, maka ini adalah metode yang tepat untuk Anda. Anda dapat berhenti membaca artikel ini sekarang. Tapi bagi Anda yang ingin membuat konten FAQs yang rumit di WordPress, baca artikel ini sampai habis 😉

WordPress FAQ Manager

Ada sebuah plugin yang dapat Anda gunakan untuk membuat konten FAQs yang sedikit rumit di WordPress, yaitu WordPress FAQ Manager. Plugin ini memungkinkan Anda untuk membuat bagian FAQs dengan halaman khusus di situs WordPress Anda. Plugin ini juga memungkinkan Anda untuk mengkategorikan dan tag setiap pertanyaan.

Plugin ini menggunakan tipe posting dan taksonomi yang kustom, untuk memberikan developer lain dan orang lainnya dalam menampilkan FAQs. Untuk pengguna pemula, plugin ini hadir dengan banyak shortcode yang dapat digunakan untuk menampilkan FAQs pada kategori atau tag tertentu. Dan juga topik dan tag FAQ-nya tidak mengambil dari kategori posting Anda karena plugin ini punya taksonomi yang kustom yang hanya didedikasikan untuk bagian FAQs.

Untuk memulainya, download, instal dan aktif plugin WordPress FAQ Manager. Setelah itu Anda akan melihat menu baru muncul di sidebar dengan tulisan FAQs.

menu faqs

Cara kerjanya seperti Anda membuat posting baru. Buat topik FAQ (seperti kategori) atau tags FAQ. Tulis konten FAQ barunya. Setelah itu, buka sub menu Instructions. Di sana akan ada daftar shortcode yang dapat digunakan untuk menampilkan FAQs di situs Anda. Berikut adalah daftar lengkap shortcode-nya.

tulis baru faqs

tes faqs 1

tes faqs 2

Dan plugin ini bukan hanya untuk pemula. Para developer dapat menggunakannya dan membuatnya menjadi FAQs yang keren. Karena plugin ini menggunakan jenis posting yang kustom, Anda dapat membuat bagian FAQ di situs Anda.

Jika Anda pernah membuat halaman FAQs untuk situs Anda atau proyek klien, cukup gunakan plugin WordPress Manajer FAQ jika platform-nya menggunakan WordPress.

NO COMMENTS

Leave a Reply