Cara Menambahkan Video Di Komentar WordPress

Cara Menambahkan Video Di Komentar WordPress

0 44
plugin wordpress oembed in comments

Baru-baru ini saat browsing repositori plugin WordPress, kami melihat sebuah plugin yang cukup rapi yang memungkinkan Anda untuk meng-embed video di dalam komentar WordPress. Plugin itu adalah oEmbed in Comments yang dibuat oleh Evan Solomon, seorang Growth Engineer di Automattic. Dengan plugin oEmbed in Comments memungkinkan Anda dengan mudah untuk meng-embed video, slide dan layanan lainnya tanpa berurusan dengan kode embed yang jelek.

Setelah menginstal dan mengaktifkan plugin ini. Tidak perlu melakukan apapun lagi karena plugin ini tidak punya halaman setting.

Sekarang coba buka salah satu halaman posting situs WordPress Anda dan buat komentar dengan memasukkan URL video YouTube. Secara otomatis video tersebut akan di-embed ke dalam komentar. Penampakannya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

plugin wordpress oembed in comments

Salah satu masalah terbesar dari plugin ini adalah plugin ini tidak memiliki cara untuk mengubah ukuran video. Anda dipaksa untuk menggunakan lebar video yang sama dengan situs video aslinya. Hal ini dapat menjadi masalah karena luas daerah konten komentar lebih kecil dari luas daerah konten. Kedua, jika Anda punya komentar yang threaded, maka akan lebih sempit lagi. Tampaknya plugin ini cocok untuk blogger video. Karena sekarang Anda dapat memiliki gaya komentar dengan video YouTube di situs Anda sendiri.

Download plugin WordPress oEmbed in Comments

NO COMMENTS

Leave a Reply