Cara Mendapatkan Nomor IMEI Pada Hp Android Yang Hilang

Cara Mendapatkan Nomor IMEI Pada Hp Android Yang Hilang

0 3237
nomor imei android

Nomor IMEI atau International Mobile Equipment Identity adalah kumpulan 15 angka unik yang dipakai untuk mengidentifikasi perangkat mobile. Anda bisa dengan mudah mendapatkan nomor IMEI ponsel dengan menekan *#06#.

Anda mungkin juga perlu menuliskan nomor IMEI-nya di tempat yang aman. Karena akan berguna ketika ponsel hilang atau dicuri, Anda bisa melacaknya dengan memakai nomor IMEI tersebut. Namun bagaimana jika ponsel sudah hilang dan Anda tidak punya nomor IMEI-nya? Jangan khawatir Anda tetap bisa mendapatkan nomor IMEI ponsel Android Anda.

Hal pertama yang perlu dilakukan setelah membeli hp Android adalah menambahkan akun Google ke hp Anda. Untuk sekedar info, ketika Anda menambahkan akun Google ke hp Android, ia akan menyimpan semua detail tentang hp Anda ke dalam databasenya, termasuk nomor IMEI. Anda bisa mendapatkan kembali nomor IMEI dari hp Anda yang hilang atau dicuri dari akun Google.

Cukup login ke dalam Google Dashboard, klik tombol “Expand all”  dan geser mouse ke bawah untuk menemukan bagian Android. Di sana Anda akan melihat daftar semua perangkat Android yang pernah Anda pakai sebelumnya untuk login ke akun Google Anda termasuk hp yang hilang atau dicuri.

tombol expand all

nomor imei android

Semoga bermanfaat! 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply