Cara Menggunakan Foto Untuk Gravatar Di WordPress

Cara Menggunakan Foto Untuk Gravatar Di WordPress

3 401
gravatar

Gravatars adalah avatar yang diakui secara global yang digunakan pada blog. Setiap kali Anda berkomentar di blog atau forum, Gravatar Anda akan muncul di sebelahnya. Gravatars adalah foto dengan ukuran 80 x 80 piksel, gambar avatar biasanya dengan tampilan gambar orang yang menulis komentar atau jika sebuah perusahaan yang melakukan komentar, gambar avatarnya berupa logo perusahaan. Pengguna WordPress dapat mengatur Gravatars agar muncul ketika mereka berkomentar pada blog atau forum milik sendiri ataupun orang lain.

 

Caranya :

  1. Buka situs Gravatar.com dan scroll ke bawah yang terdapat tulisan seperti WordPress.com user? Log  in! Masukkan username dan password WordPress.com dan log in. Namun jika Anda belum punya akun di WordPress.com sebelumnya, silahkan mendaftar dulu dengan klik menu Log in / Sign up lalu Sign Up. Setelah daftar, lakukan login.
  2. Pilih alamat email yang ingin Anda hubungkan dengan Gravatar Anda atau Anda dapat menambahkan alamat email baru. Anda harus menggunakan alamat email yang terdaftar sebagai pengguna untuk akun WordPress Anda.
  3. Tambahkan gambar yang ingin Anda gunakan sebagai Gravatar Anda dengan memilih teks biru bertuliskan Add one by clicking here! Anda dapat meng-upload gambar dari harddisk komputer, gambar dari internet, gambar yang diambil dengan webcam Anda atau Anda dapat memilih gambar yang telah Anda upload ke website Gravatar sebelumnya. Jika Anda meng-upload gambar dari harddisk, maka ukurannya akan diubah secara otomatis atau jika Anda memilih gambar dari alamat Web, Anda punya pilihan untuk memotong gambar ke ukuran yang sesuai.
  4. Klik sebuah rating untuk Gravatar Anda sehingga Anda dapat menyelesaikan proses penambahan foto ke akun WordPress. Berikan Gravatar Anda sebuah rating “G” jika cocok untuk semua pengguna atau “PG” jika mengharuskan bimbingan orangtua. Jika Gravatar Anda berisi tema yang lebih dewasa, beri rating “R” atau “X”.

 gravatar

Petunjuk :

Gravatar menyatakan bahwa gambar Anda mungkin tidak ter-update sesegera mungkin karena situs akan melakukan cache Gravatars dalam beberapa waktu. Gravatar baru Anda akan ter-update ketika cache yang baru ter-update.

 

Referensi :

3 COMMENTS

Leave a Reply