Cara Menghapus Backup iCloud Yang Lama Di iPhone & iPad

Cara Menghapus Backup iCloud Yang Lama Di iPhone & iPad

0 380
hapus backup icloud
hapus backup icloud

Membackup perangkat Apple sangat direkomendasikan tapi bagaimana jika kamu baru saja membeli gadget Apple terbaru, sedangkan masih ada backup gadget lama yang masih tersimpan di akun iCloud, ya walaupun ukurannya tidak begitu besar namun cukup menghabiskan jatah gratis kamu yang 5GB di iCloud. Kami mengasumsikan bahwa kamu sudah tidak memerlukan backup lama itu lagi dan kamu dapat menghapusnya dengan mudah untuk membersihkan file tidak terpakai di iCloud.

Jangan hapus backup lama jika kamu masih memerlukannya kecuali kamu ingin membuat akun iCloud baru pada gadget Apple yang terbaru. Karena setelah kamu menghapus backup-nya maka kamu tidak dapat mengembalikannya lagi.

Cara Mengakses & Menghapus Backup iCloud yang Lama dari iOS

Panel manajemen iCloud dapat diakses pada semua gadget iOS:

1. Buka menu Setting yang terhubung pada akun iCloud yang mana terdapat backup yang ingin kamu hapus dari iCloud.

2. Pilih “Usage” dan pada bagian “iCloud”, pilih “Manage Storage”.

akses icloud backup dari iphone
akses icloud backup dari iphone

3. Pada bagian “Backups”, kamu akan melihat semua backup gadget Apple yang terhubung dengan akun iCloud kamu sekarang, termasuk ukuran setiap backup. Pilih backup mana yang ingin kamu hapus dari iCloud.

4. Pastikan itu backup yang ingin kamu hapus, lalu klik pada “Delete Backup”.

5. Lakukan hal yang sama dari no 1 – 4 jika kamu ingin menghapus backup lainnya. Jika tidak ada lagi backup yang ingin dihapus, kamu bisa keluar dari Setting.

akses backup icloud lama di iphone
akses backup icloud lama di iphone

Jika kamu ingin menghapus backup yang saat ini pada gadget iOS kamu, dengan harapan untuk melegakan ruang di iCloud, pastikan dengan segera setelah menghapusnya, kamu langsung melakukan backup manual pada gadget iOS kamu sekarang ke iCloud, jika tidak, maka kamu tidak punya backup untuk perangkat iOS yang saat ini sedang kamu pakai. Jika kamu punya beberapa alasan untuk tidak menggunakan iCloud, kamu masih bisa membackup gadget iOS dengan bantuan iTunes dan juga dapat mengelola backup iOS kamu di iTunes.

Menghapus backup iCloud yang lama bisa menjadi sebuah langkah mudah untuk melegakan space yang ada di iCloud, tentunya untuk perangkat Apple yang sudah tidak dipakai lagi, atau sudah dijual ke orang lain. Pengguna Mac juga bisa mengelola dan menghapus backup iOS iCloud tadi langsung dari OS X dengan panel iCloud System Preference.

Tentu saja ada pilihan lain untuk mengelola backup lama tersebut, yaitu dengan mengupgrade ruang penyimpanan kamu di iCloud menjadi lebih besar, 200GB kami sangat merekomendasikan untuk pengguna iOS yan ingin punya banyak backup, file salinan, atau apapun yang ingin disimpan ke dalam iCloud.

NO COMMENTS

Leave a Reply