Jika Anda adalah salah satu orang yang antusias menggunakan Windows 8 versi beta secara langsung dan baru saja upgrade ke Windows 8 dari Windows 7 atau XP, Anda akan punya dua buah Windows 8 pada menu booting. Yang pertama yaitu OS Windows 8 Beta yang sudah terinstal dan yang kedua adalah Windows 8 yang baru saja Anda upgrade. Masing-masing menu mungkin mengatakan “Windows 8 on Volume 2″ atau “Windows 8 on Volume 4″ di mana angka tersebut dapat berubah.

Karena Anda sudah meng-upgrade Windows dan sebagian besar dari file-file tersebut ada di dalam OS yang baru saja Anda upgrade, Anda mungkin ingin menghapus Windows 8 Beta tadi. Anda mungkin berpikir untuk memformat drive dimana OS Windows 8 Beta terpasang tetapi hal tersebut tidak merubah tampilan menu boot. Jadi untuk melakukannya, kita akan menggunakan trik yang sudah lama dipakai untuk menghapusnya.

  • Buka kotak dialog “Run” dan ketikkan MSCONFIG lalu tekan enter.
  • Akan muncul kotak dialog System Configuration lalu pilih tab Boot.
  • Di sini Anda akan melihat dua instalasi Windows 8. Sekarang tergantung pada drive di mana Windows terinstal sebelumnya, lalu pilih OS Windows Beta pada drive dimana Anda menginstalnya. Pastikan Anda mengecek sebelumnya dan memilih yang benar.

Windows 8 Boot Menu Editor

  • Jika sudah yakin, tekan tombol Delete dan beri tanda centang pada “Make all boot settings permanent”.
  • Keluar dan restart komputer Anda untuk mengecek apakah benar-benar bekerja.

Sekali lagi, pastikan Anda menghapus instalasi OS Windows 8 Beta atau versi Windows 8 lainnya yang ingin dihapus dengan benar.

Bagaimana Jika Anda Tidak Sengaja Menghapus Instalasi Windows 8 yang Baru Saja Di-upgrade?

Penting: Anda harus cukup baik dengan pengetahuan komputer untuk menggunakan hal in atau meminta bantuan dari orang yang tepat.

Pertama jangan panik karena file Anda masih utuh di dalam komputer, ini hanya komputer tidak tahu bagaimana cara booting Windows untuk masuk ke dalamnya. Anda perlu mencoba tool bcdedit untuk memperbaiki instalasi Windows 8 yang baru diinstal.

Incoming search terms:

I'm an enthusiast in new technologies and improvement in the IT field especially web. In addition I'm a fan of football and SEO. I love good foods, doing sports, watching movies, listening musics, travelling, online business and surfing internet.

2 COMMENTS

Leave a Reply