Cara Menyembunyikan Foto Atau Video di iPhone Atau iPad

Cara Menyembunyikan Foto Atau Video di iPhone Atau iPad

2 7536
iphone 6

Karena ponsel adalah perangkat pribadi, Anda mungkin saja menyimpan banyak gambar dan video di sana. Ketika ada orang lain yang ingin melihat-lihat ponsel Anda, pastikan foto pribadi yang tidak ingin dilihat disimpan di tempat yang aman. iPhone dan iPad memberikan fitur tersebut untuk membantu Anda melakukannya.

Pada iOS 8, fitur tersebut sudah tersedia. Jika Anda masih memakai versi iOS 8 ke bawah, Anda perlu upgrade ke iOS 8 untuk menggunakan fitur tersebut. Dan juga iPhone/iPad Anda tidak jailbrake, Anda bisa mengecek dan mendownload update terbaru melalui menu Setting -> General -> Software Update.

1. Buka home screen lulu aplikasi Photos.photo app ios 8

2. Di dalamnya, pilih Photos view, cari foto atau video yang ingin disembunyikan dengan menekan lama di atasnya lalu pilih Hide. Anda harus melakukan hal ini berulang-ulang pada beberapa foto atau video yang ingin disembunyikan. Belum ada pilihan untuk menceklis banyak foto atau video secara sekaligus untuk menyembunyikannya.

Catatan: jika Anda mencoba untuk menyembunyikan foto atau video di Album view, Anda tidak bisa menyembunyikannya.

pilih hide foto ios 8

Setelah menekan Hide, sebuah pesan pop up kecil akan tampil. Anda perlu konfirm untuk menyembunyikan foto atau video.

hide photo ios 8

3. Setelah berhasil disembunyikan, foto/video tadi tidak akan tampil di tampilan Moments, Collections dan Years. Tapi bagaimanapun item tersebut bisa dilihat di folder Hidden di dalam Albums. Album ini menyimpan semua item media yang disembunyikan di ponsel Anda, termasuk foto dan video.hidden folder ios 8

4. Jika Anda ingin menampilkan item yang tersembunyi tadi, cukup akses ke album Hidden, tekan lama pada pilihan item yang tidak ingin disembunyikan lalu pilih Unhide.unhide ios 8

SIMILAR ARTICLES

2 COMMENTS

Leave a Reply