Cara Tes Tema WordPress Sudah Mengikuti Standar Terbaru

Cara Tes Tema WordPress Sudah Mengikuti Standar Terbaru

0 139
plugin wordpress theme check
plugin wordpress theme check

Kamu sebagai pembuat theme WordPress mungkin bertanya-tanya, apakah theme buatannya sudah memenuhi standar terbaru. Atau kamu tidak yakin pada hasil kerja oleh orang yang kamu sewa untuk membuat theme WordPress, apakah pekerjaan pembuatan theme-nya sudah baik. Pada artikel ini, kami akan share bagaimana cara mengetes theme WordPress apakah sudah memenuhi standar terbaru atau belum.

Direktori theme WordPress yang gratis sudah menetapkan standar tinggi untuk semua theme yang dikirim ke direktori. Pembuat theme yang ingin mengirimkan theme mereka harus mengikuti standar yang sudah ditentukan. Kamu bisa mengetes theme-theme tersebut untuk melihat seberapa baik theme kamu.

Pertama, kamu perlu menginstal dan mengaktifasi plugin Theme Check. Setelah diaktifasi, buka menu Appearance > Theme Check.

plugin wordpress theme check
plugin wordpress theme check

Kemudian cukup pilih list theme WordPress dari menu dropdown yang disediakan dan klik tombol Check It. Plugin Theme Check akan mulai mengetes theme kamu terhadap standar pengembangan theme WordPress terbaru. Setelah proses pengecekannya selesai, plugin ini akan menampilkan peringatan jika ada selama proses pengetesan tadi.

Catatan: Plugin ini akan mengingatkanmu untuk mengaktifkan mode debug untuk proses pengujian theme. Caranya, cukup taruh baris kode ini ke dalam file wp-config.php kamu untuk mengaktifkan WP_DEBUG:

 

Apa Standar Pengecekan yang Dipakai Plugin ini?

Plugin Theme Check dirancang untuk membantu pengembang theme serta para review theme untuk menguji theme WordPress terhadap pedoman Theme Review. Pedoman ini memberikan satu et standar persyaratan minimum untuk theme yang akan dipertimbangkan untuk dimasukkan ke dalam direktori theme WordPress gratis.

Perlu dicatat bahwa peringatan dan tes ini mungkin tidak perlu dilakukan jika kamu membuat theme untuk klien, atau untuk kebutuhan pribadimu sendiri. Di sisi lain, jika kami mempertimbangkan untuk memberikan theme kamu ke orang lain untuk dipakai, maka ide yang bagus untuk mengecek theme kamu sebelumnya sebelum dilepaskan ke orang lain untuk memeriksa apakah theme kamu sudah memenuhi minimum persyaratan dari WordPress.

Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang sedang belajar bagaimana cara memeriksa theme WordPress terhadap standar yang sudah ditetapkan.

NO COMMENTS

Leave a Reply