Djarum Black Innovation Awards

Djarum Black Innovation Awards

3 837
Ada yang tahu nggak apa itu Djarum Black Innovation Awards? Djarum Black Innovation Awards atau biasa disingkat dengan BIA merupakan suatu kompetisi yang melombakan desain alat-alat yang merupakan pengembangan ide, sehingga memunculkan bentuk baru yang lebih kreatif, yang memungkinkan dipakai oleh semua orang. Tujuan adanya Blackinnovationawards ini diharapkan dapat mendorong dan merangsang masyarakat untuk dapat mengembangkan bentuk penemuan-penemuan melalui desain alat inovatif yang berguna bagi masyarakat.

Djarum Black Innovation Awards-2009
Kompetisi ini juga memberi dukungan dan media bagi kreatifitas perorangan maupun kelompok di Indonesia. Dengan total hadiah sebesar 160 juta rupiah untuk :
  • Uang tunai untuk masing-masing 4 pemenang utama, sebesar Rp. 25.000.000,-
  • Uang tunai untuk 1 pemenang favorite Rp. 10.000.000,-
  • Penghargaan berupa plakat dan uang tunai masing-masing Rp. 2.500.000,- untuk 20 finalis yang terpilih.
Untuk ketentuan peserta Blackinnovationawards itu sendiri adalah sebagai berikut :
  1. Perorangan atau kelompok (maksimum 3 orang).
  2. Kewarganegaraan Indonesia batasan usia 18 – 35 tahun.
  3. Peserta harus mengisi formulir pendaftaran.
  4. Peserta dapat mengirim desain maksimal 3 karya desain.
  5. Peserta tidak dipungut biaya.

Untuk ketentuan pemenang favorit Blackinnovationawards adalah sebagai berikut :
20 karya desain terealisasi akan di publikasikan ke dalam website dan dalam bentuk cetak (booklet), booklet ditujukan untuk mendorong publik dalam memilih karya melalui polling sms. Bulan Juni – Juli 2008, dalam 1 minggu semenjak opening pameran karya akan juga tetap berlangsung polling sms dan isian angket langsung dari lokasi pameran untuk menentukan pemenang favorite. Polling publik hanya akan menentukan satu juara favorite.

Sayangnya, untuk saat ini belum diadakan kembali kompetisi Djarum Black Innovation Awards. Jadi, yang mau ikutan nunggu sampai dibuka kembali kompetisi Blackinnovationawards ini.

SIMILAR ARTICLES

1 154

3 COMMENTS

Leave a Reply