Fitur Yang Terkenal Di Android 4.2

Fitur Yang Terkenal Di Android 4.2 [Video]

0 42

Google sudah meluncurkan versi minor dari Android 4, yaitu Android 4.2. Android 4.2 mendapatkan banyak perbaikan terutama untuk tablet. Google baru saja merilis Google Nexus 4 untuk mobile dan Nexus 10 untuk tablet dimana OS bawaannya adalah Android 4.2. Secara manual Anda dapat mengupdate perangkat Android menjadi Android 4.2 jika perangkat tersebut didukung, cukup buka menu Settings > About Phone > Software Update. Mari kita lihat fitur-fitur baru yang menarik di Android 4.2.

Fitur-fitur Top di Android 4.2

Multiple User Account

Sekarang tidak hanya komputer Anda yang punya beberapa akun pengguna, tetapi tablet Android pun sudah mendukung penggunaan beberapa akun pengguna. Dengan adanya fitur multiple user account ini, 1 tablet di rumah Anda dapat dipakai oleh semua anggota keluarga dengan akun mereka masing-masing. Dengan itu mereka dapat memiliki layar home, background, aplikasi dan widget versi masing-masing. Bahkan skor permainan terpisah antar akun pengguna. Fitur ini hanya tersedia pada perangkat tablet.

Photo Sphere Mode

Android 4.2 menghadirkan modus photo sphere yang menambah kekuatan tambahan untuk kamera Anda. Modus ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan arah atas, bawah, kanan dan kiri. Tidak hanya Anda dapat menangkap pemandangan dengan sudut 360 derajat, tetapi Anda juga dapat membagikannya ke dalam album foto Google+. Sebelumnya beberapa pengguna android menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Photaf atau Wondershare Panorama untuk mengambil gambar panorama tetapi sekarang smartphone berAndroid 4.2 sudah mendapatkan kamera panaroma bawaan.

Menonton di Layar Besar

Android 4.2 memungkinkan Anda untuk berbagi film atau apapun yang ada di layar pada TV ber-HDMI menggunakan adaptor display wireless. Dengan fitur tersebut Anda dapat menonton film dan video favorit di layar yang lebih besar, yaitu TV. Anda dapat menggunakan Cavium, adaptor display wireless Miracast atau adapter serupa lainnya untuk output yang lebih baik.

Gesture Recognition Keyboard

Gesture recognition keyboard-nya Android keren, ia mirip dengan cara input di Swype, cukup gerakkan jari Anda pada tombol dan angkat jari Anda setelah kata yang diketikkan selesai. Aplikasi keyboard juga menyarankan kata berikutnya untuk membuat pengetikan Anda lebih mudah.

Peningkatan Notifikasi

Notifikasi sudah ditingkatkan dan kini menampilkan semua notifikasi di satu tempat. Anda akan mendapatkan notifikasi untuk event atau meeting Anda bersamaan dengan tindakan yang dapat Anda ambil untuk pekerjaan masing-masing.

Lebih Cepat dan Lebih Halus dari yang Sebelumnya

Tidak hanya versi Android 4.2 tetapi versi awal 4 dari Jelly Bean sendiri kinerjanya sudah cepat dan halus dibandingkan dengan versi Android terdahulu.

NO COMMENTS

Leave a Reply