Ingin Jual iPad atau iPhone Anda? Hapus Data dan Reset Ke Factory...

Ingin Jual iPad atau iPhone Anda? Hapus Data dan Reset Ke Factory Setting Dulu

1 2950
back up ipad via itunes

Jika Anda ingin menjual iPad, iPhone, atau iPod touch, Anda perlu menghapus semua data Anda dan meresetnya ke factory setting.

Contoh kasusnya seperti ini, kami menjual iPad kami dan menggantikannya dengan Microsoft Surface. Tetapi sebelum kami menjualnya di KasKus, kami harus menghapus segala sesuatu yang ada di dalamnya dan mengembalikannya ke default pabrik/factory.

Lakukan Back Up

Jika Anda berencana untuk mendapatkan perangkat Apple yang baru dan ingin mengembalikan aplikasi dan data, pastikan untuk membackup data di perangkat Apple yang lama ke komputer Anda menggunakan iTunes. Atau jika Anda ingin memulai perangkat apple yang baru dengan isi yang fresh, pastikan Anda membackupnya ke iCloud atau Dropbox.

back up ipad via itunes

Apple memudahkan Anda mereset perangkat. Dari layar Home buka Settings > General dan geser ke bawah halaman dan tekan tombol Reset.

reset ipad

Di iPad Anda akan mendapatkan pesan konfirmasi bahwa Anda ingin menghapus dan mengembalikannya ke factory setting / settingan pabrik.

konfirmasi hapus data di ipad

Di iPhone atau iPod touch, Anda akan melihat dua layar konfirmasi seperti di bawah ini. Jika Anda ragu, Anda dapat membatalkannya sekarang, tetapi jika Anda menekan tombol Erase, data yang terhapus tidak dapat dikembalikan (jika tidak dibackup terlebih dahulu).

konfirmasi hapus data di ipod

konfirmasi hapus data di ipod

Perangkat Apple Anda akan restart sambil menghapus data Anda dan mereset ke default pabrik. Ketika Anda sudah menjual perangkat Apple tersebut lalu pemilik Apple baru menggunakannya, mereka harus melakukan proses setup terlebih dahulu. Termasuk menghubungkan ke WiFi dan membuat akun iTunes.

setting ipad baru

setting akun apple

Setelah itu mereka akan disajikan dengan tampilan perangkat iOS yang masih fresh/baru. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! 😉

tampilan ipad yang masih fresh

1 COMMENT

Leave a Reply