Kenapa Media Manager BlackBerry Curve 8520 Tidak Bisa?

Kenapa Media Manager BlackBerry Curve 8520 Tidak Bisa?

0 347

BlackBerry Curve 8520

Ketika Roxio Media Manager Anda tidak bisa bekerja di hp BlackBerry Curve 8520, Anda perlu untuk menentukan apakah ada aplikasi keamanan atau aplikasi lain yang mengganggu kerjanya aplikasi Roxio Media Manager. Anda juga mungkin perlu untuk memperbarui perangkat lunak. Usaha terakhirnya, Anda mungkin perlu menghapus dan menginstal ulang aplikasi tersebut.

BlackBerry Curve 8520Aplikasi Keamanan

Software keamanan Anda mungkin mengganggu aplikasi Media Manager ketika Anda mencoba untuk melakukan sinkronisasi dengan BlackBerry Curve 8520. Buka setingan anti virus dan firewall serta tambahkan pengecualian untuk Media Manager. Hubungi provider anti virus dan firewall Anda untuk menanyakan bantuan dalam menambahkan pengecualian. Restart komputer Anda setelah mengubah pengaturan dan jalankan lagi Media Manager-nya. Klik “Enable Mass Storage” di komputer bila diminta.

 

Update

Meng-update Desktop Software mungkin saja berisi file-file dalam membantu memperbaiki Media Manager jika tidak bekerja dengan Curve 8520. Pastikan Anda memiliki sambungan internet dan buka Software Desktop. Klik “Help” di menu atas dan klik “Check for Updates”. Klik “Get Update” untuk menginstalnya. Setelah proses update selesai, pesan konfirmasi akan muncul. Restart komputer dan buka lagi Media Manager-nya.

 

Uninstall/Instal Ulang

Dengan menghapus dan menginstal ulang Media Manager pada komputer Anda, mungkin bisa menghilangkan masalah apapun sehingga aplikasi bisa bekerja lagi di BlackBerry Curve 8520. Jika aplikasi tersebut tidak terinstal dengan baik atau salah satu dari file-nya rusak, bisa menyebabkan masalah. Klik “Start” pada komputer Anda dan klik “Control Panel.” Klik “Program” dan klik “Roxio Media Manager”. Klik “Uninstall”. Lalu download versi terbaru dari Roxio Media Manager di situs BlackBerry.

 

Aplikasi Lainnya

Mungkin saja Media Manager mengalami masalah kompatibilitas dengan aplikasi lain yang diinstal pada komputer Anda. Aplikasi seperti QuickTime atau aplikasi lainnya bisa mengganggu Roxio Media Manager. Jika Anda menggunakan QuickTime atau aplikasi Roxio lainnya, uninstall aplikasi Roxio lainnya dan buka lagi Media Manager. Jika masih gagal, uninstall Media Manager dan restart komputer. Download versi terbaru dan instal Media Manager lagi. Jika masih tidak berhasil, hubungi Research in Motion untuk meminta bantuan.

 

Referensi: http://docs.blackberry.com/en/smartphone_users/deliverables/17860/BlackBerry_Desktop_Software-User_Guide–1236316-0725104952-001-6.0.0-US.pdf

Resource: http://us.blackberry.com/apps-software/desktop/mediasync.jsp

NO COMMENTS

Leave a Reply