Konfigurasi W3 Total Cache Untuk WPtouch

Konfigurasi W3 Total Cache Untuk WPtouch

1 259
w3 total cache

Sebelum adanya tema WordPress yang responsive, kami menggunakan plugin WPtouch untuk membuat tampilan situs yang sesuai dengan perangkat mobile. Secara umum, plugin ini dapat diandalkan dan dapat melakukan dengan baik apa yang dijanjikannya. Tapi plugin ini terkadang tidak bisa bekerja dengan baik pada setiap plugin yang ingin diinstal. Beberapa bulan lalu, kami punya masalah dengan plugin WPtouch. Misalnya, tampilan versi iPhone situs kami malah tampil di komputer atau tablet. Selain itu skin iPhone tidak bekerja pada halaman lainnya kecuali halaman homepage. Ternyata W3 Total Cache-lah pelakunya, lho 😀 Dan kami perlu mengkonfigurasi W3 Total Cache agar bisa bermain bersama-sama dengan WPtouch.

w3 total cache

Bukan rahasia lagi bahwa plugin W3 Total Cache adalah salah satu plugin WordPress cache terbaik. Plugin ini dapat mempercepat situs Anda dan berjalan lancar seiring peningkatan jumlah pengunjung. Anda perlu mengubah setting Page Cache dan Minify agar bekerja baik dengan WPtouch. Hal itu bisa dilakukan dengan menambahkan mobile user agent ke bagian Rejected User Agents yang ada di bawah halaman Page Cache dan Minify.

mobile user agent

Pilihan yang sama tersedia untuk bagian CDN tetapi Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu jika Anda tidak menggunakan layanan CDN untuk melayani file website Anda. Jangan lupa untuk membersihkan file cache setelah Anda menambahkan list mobile user agents ke dalam bagian Rejected User Agents tadi.

wptouch pro mobile user agents

Selamat mencoba! 😉

1 COMMENT

Leave a Reply