Mematikan Geolocation Pada Kamera iPad

Mematikan Geolocation Pada Kamera iPad

0 181
menonaktifkan geolocation kamera ipad
menonaktifkan geolocation kamera ipad

iPad dan iPhone mengambil letak posisi kamu baik menggunakan perangkat GPS atau koneksi WiFi. Apple mengatakan mereka menggunakan crowdsourcing untuk mendapatkan titik koneksi nirkabel dari sebuah peta dan lokasi mereka. Itulah cara yang bagus untuk mengatakan bahwa mereka telah menyimpan longitude dan latitude sebuah router nirkabel, tanpa meminta izin seseorang. Jika kamu menggunakan sebuah aplikasi iOS, aplikasi ini akan menyiarkan informasi koneksi jaringan kamu ke Apple. Jika mereka tahu di mana router tersebut berada, mereka tahu di mana kamu berada. Untungnya, Apple menyediakan cara bagi kamu untuk mematikan geolocation itu.

Hal ini biasanya lebih cepat untuk mendapatkan lokasi kamu dengan hotspot wireless dibandingkan dengan GPS. GPS membutuhkan waktu beberapa detik untuk mengambil data dan hanya bekerja ketika kamu berada di luar rumah dan memiliki pemandangan langit di atas. GPS dapat memberikan lokasi kamu dalam beberapa meter. Karena sinyal Wi-Fi hanya mencapai mungkin 100 meter, Apple dapat menandai kamu ke suatu tempat di lingkaran di dalam jari-jari itu. Itu sudah cukup untuk memberitahu mereka di lantai bangunan apa kamu berada.

Sebuah locator baru yang dikenal sebagai BLE Beacon, yang akan diluncurkan ke toko-toko ritel, menggunakan triangulasi dan beberapa perangkat pelacakan (beacon) untuk menemukan kamu dalam radius centimeter. Perangkat ini pertama kali akan meminta telepon untuk izin dan kemudian mulai melacak kamu dengan IMEI (nomor seri) dari telepon kamu. Sayangnya, tidak ada integrasi ke dalam kamera iPad.

Kamu mungkin ingin mengatakan bahwa Apple lebih jujur ​​tentang pelacakan kamu daripada Google. Dan juga Apple bukanlah sebuah perusahaan periklanan seperti Google, yang dapat menggunakan lokasi kamu untuk menjual iklan. Apple memberikan kamu kontrol terhadap lokasi dirimu.

Matikan Location Service saat Menggunakan Kamera iPad

1. Di iOS 8, masuk ke Settings > Privacy > Location Services. Di sini, kamu dapat menghidupkan atau mematikannya seperti ketika kamu menggunakan Google Maps.

location services di ipad
location services di ipad

2. Jika kamu klik pada kamera, kamu dapat memberitahunya untuk menggunakan Location Servies hanya saat kamu mengambil gambar. Tidak ada penyesuaian lebih lanjut yang diperlukan dalam aplikasi kamera bawaan.

location service hanya untuk pengambilan gambar
location service hanya untuk pengambilan gambar

3. Ikon kecil ini muncul di bagian atas layar saat iPad kamu melacak lokasi kamu.

ikon location services
ikon location services

NO COMMENTS

Leave a Reply