Menampilkan Halaman Kosong Di Home Dan Tab Firefox

Menampilkan Halaman Kosong Di Home Dan Tab Firefox

0 1186
halaman home versi terbaru firefox

Versi terbaru (13) dari browser Firefox tersedia untuk di-download sekarang. Pada versi terbaru ini ada banyak perbaikan dan terdapat fitur baru seperti Reset Firefox. Yang paling penting adalah tampilan halaman home dan tab baru yang didesain ulang. Meskipun unsur-unsur yang ditampilkan pada home dan tab barunya akan berguna saat browsing, beberapa pengguna mungkin masih suka melihat halaman kosong saat membuka home dan tab baru. Anda bisa dengan mudah menggantinya dari halaman home baru yang glossy menjadi halaman kosong di versi terbaru Firefox.

Menampilkan Halaman Kosong pada Halaman Home Firefox

Halaman home baru di Firefox menampilkan Google Search dengan tombol yang didesain ulang di bagian bawahnya. Dan menambahkan link ke Downloads, Bookmark, History, Add-ons, Sync, Setting dan me-restore sesi sebelumnya. Anda dapat menggantinya menjadi halaman kosong dengan melakukan modifikasi pada setting berikut ini.

halaman home versi terbaru firefox

1. Buka Firefox dan klik pada tombol Firefox. Kemudian pilih Options untuk membuka jendela Options. Jendela tersebut akan menampilkan “Mozilla Firefox Start Page” di samping pilihan Homepage.

halaman kosong pada firefox terbaru

2. Ketikkan about: blank di kotak sebelah Homepage dan klik tombol OK untuk menutup jendela. Sekarang tutup dan buka kembali browser Firefox, Anda akan melihat halaman kosong bukan halaman dengan tombol glossy dan kotak Google Search.

Menampilkan Halaman Kosong pada Tab Baru di Firefox

Dengan pengaturan di atas, Anda akan melihat halaman kosong setiap kali Anda membuka browser Firefox. Namun, mengklik tombol “+” untuk membuka tab baru akan menampilkan gambar thumbnail dari situs yang baru dibuka (seperti fitur speed dial pada browser Opera).

1. Anda juga bisa mengatur halaman kosong untuk tab baru di Firefox. Cukup buka tab baru dengan mengklik tanda “+”. Anda akan melihat gambar thumbnail secara default dari halaman web yang baru saja dikunjungi.

halaman kosong pada tab baru firefox

2. Lihat pada pojok kanan atas dan klik pada tombol kecil untuk menyembunyikan isi halaman tab baru. Mulai sekarang, setiap membuka tab baru akan menampilkan halaman kosong. Anda bisa mengembalikannya ke speed dial dengan mengklik tombol itu lagi.

Selamat mencoba! 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply