Mengembalikan Gaya Gambar Menjadi Background Putih Di Firefox

Mengembalikan Gaya Gambar Menjadi Background Putih Di Firefox

0 295
tampilan gambar pada versi firefox terbaru

Versi Firefox terbaru menambahkan banyak fitur baru seperti tab home yang didesain ulang dan mereset Firefox dengan cepat untuk memperbaiki masalah-masalah di web browser. Firefox juga menambahkan gaya baru dalam menampilkan gambar pada jendela dengan warna latar belakang gelap dan posisi gambar di tengah. Browser Firefox versi terbaru menampilkan gambar (top level domain) dengan gaya default yang sudah ditetapkan dengan latar belakang gelap yang sebelumnya menggunakan latar belakang putih.

Tampilan Gambar yang Muncul di Browser Firefox Versi Terbaru

Saat browsing jika Anda mengklik kanan pada gambar lalu mengklik pilihan untuk melihat gambar, gambar tersebut akan terbuka dengan jendela berlatar belakang gelap dan gambar berada di tengah, beda dengan versi terdahulu dimana gambar ada di pojok kiri dan berlatar belakang putih.

tampilan gambar pada versi firefox terbaru

Meskipun ini terlihat glossy, mungkin ada beberapa orang yang tidak menyukai makeover ini (yang masih suka dengan gambar dengan perataan di kiri dengan background putih).

Mengembalikan Gaya Gambar yang Lama dengan Latar Belakang Putih di Firefox

Sampai sekarang ini, satu-satunya cara untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan menggunakan plugin Old Default Image Style Firefox. Plugin ini bisa mengembalikan perubahan gaya gambar pada versi Firefox terbaru dan mengembalikannya dengan gaya lamanya, yaitu background putih dan perataan gambar di sebelah kiri.

 gaya lama gambar di firefox

1. Buka browser Firefox dan download plugin Old Default Image Style. Setelah di-download dan menginstalnya, maka secara otomatis plugin ini akan menerapkan perubahan tanpa perlu me-restart browser Firefox.

2. Selain mengembalikan gaya gambar yang lama, plugin ini juga memberikan lebih banyak pilihan untuk menyesuaikan warna latar belakang jendela dan keselarasan gambar. Klik tombol Firefox, klik pilihan Addons dan buka tab Extension.

plugin firefox old image style

Sekarang klik tombol Options di samping “Old Default Image Style“. Di sini Anda bisa memasukkan kode warna ke dalam kotak di samping “Custom Background Color“. Ada juga pilihan untuk mengetengahkan gambar dengan memberi ceklis pada pilihan “center image”. Gambar akan muncul sesuai default jika pilihan “center image” ini tidak diceklis.

NO COMMENTS

Leave a Reply