Mengintegrasikan Google Analytics Dengan Dashboard WordPress Anda

Mengintegrasikan Google Analytics Dengan Dashboard WordPress Anda

1 178
google analytics dashboard

Manfaatkan Google Analytics dengan menggunakan plugin WordPress Google Analytics Dashboard jika Anda tidak mau repot membuka halaman web resmi Google Analytics. Plugin WordPress ini mudah di-setting dan digunakan.

Yang Anda butuhkan:

  • Sebuah akun Google Analytics
  • Plugin WordPress Google Analytics Dashboard sudah diinstal

Langkah 1: Setting Google Analytics Dashboard

Setelah menginstal pluginnya, klik Settings > Google Analytics Dashboard. Anda akan dibawa pada halaman proses konfigurasi, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

google analytics dashboard

Setelah Anda menghubungkan Google Analytics dengan WordPress, Anda perlu menyelesaikan proses konfigurasi. Untuk pengguna baru, Anda mungkin tidak perlu melakukan apa-apa untuk memulainya. Cukup klik tombol Save Changes. Namun untuk pengguna yang punya Goals yang sudah diaktifkan pada Google Analytics, Anda perlu memberikan deskripsi pada setiap Goal atau Goal tersebut tidak akan muncul di dashboard Anda.

setting google analytics dashboard

Setelah Anda melakukan konfigurasi tersebut, Anda siap untuk menggunakan widgetnya.

Untuk mengakses widgetnya, klik Dashboard dan scroll mouse ke bagian bawah pada halaman dashboard. Pada gambar di bawah ini, kami telah mengatur widget agar berada di atas, Anda juga bisa menempatkannya di mana saja dengan teknik drag dan drop pada widget Google Analytics tersebut.

widget google analytics dashboard

Hanya itu saja, cepat, mudah dan efisien. Itulah kenapa kami menyukai plugin tersebut.

1 COMMENT

Leave a Reply