Mengirim Fax Langsung Lewat Android, iPhone Atau iPad

Mengirim Fax Langsung Lewat Android, iPhone Atau iPad

1 18300
ifax

Sebelumnya kami pernah membahas cara kirim fax di komputer lewat internet tanpa memerlukan mesin fax. Dan sekarang kami akan membahasnya pada smartphone atau tablet karena perangkat inilah yang seringkali kita bawa ke mana saja. Di kantor, smartphone adalah gadget yang perlu dimiliki karena Anda bisa mengecek email, berbicara, browsing internet dan masih banyak lagi tapi yang belum tersentuh di sini adalah untuk keperluan fax. Ada beberapa aplikasi fax yang cukup bagus yang bisa Anda coba dan gunakan untuk keperluan bisnis atau pekerjaan Anda.

Keuntungan Fax Lewat Smartphone

Pertama dan yang paling penting, manfaat terbesar yang bisa Amda dapatkan adalah Anda selalu membawa smartphone kemana pun Anda pergi. Jika Anda memakai aplikasi fax, Anda bisa menerima fax secara langsung tanpa perlu menunggu di kantor atau di tempat lainnya. Sangat bagus bagi mereka yang ingin mengirim dan menerima fax dengan cepat. Keamanan adalah alasan lainnya menggunakan smartphone Anda sebagai mesin fax.

Sebagian kita mungkin memakai kode PIN atau pola untuk membuka kunci layar smartphone, maka jadi lebih aman ketimbang mesin fax yang ada di kantor. Dengan menerima fax di smartphone, Anda adalah orang satu-satunya yang melihat fax itu.

Aplikasi Fax Terbaik di Smartphone

Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru dari menggunakan mesin fax yang konvensional beralih ke smartphone, maka beberapa aplikasi di bawah ini perlu dicoba. Ada banyak aplikasi fax di luar sana yang menawarkan berbagai macam fitur dan jadi kebingungan dengan banyak pilihan itu. Sekarang mari kita lihat daftar aplikasi fax untuk pengguna Android dan iOS.

eFax

efaxMengirim fax lewat smartphone jadi lebih mudah menggunakan aplikasi eFax. Antarmukanya yang simple sehingga Anda bisa cepat belajar mengirim dan menerima fax. Jika Anda ingin memakai aplikasi ini, Anda perlu membuat akun eFax dulu di websitenya, dimana Anda akan mendapatkan free trial. Salah satu fitur terkeren di eFax adalah kemampuannya untuk menambahkan tanda tangan digital ke dalam dokumen.

Aplikasi ini sangat bagus bagi mereka yang menerima kontrak dan dokumen lain dengan eFax, tidak perlu print dokumen, menandatangani dan menscan untuk dikirim balik. Aplikasi ini sendiri gratis tapi setelah masa trialnya habis, Anda harus membayar biaya berlangganan untuk menggunakan layanan mereka.

Tersedia untuk Android dan iOS
Harga: Gratis (kredit dibeli secara terpisah)

iFax

ifaxJika Anda butuh aplikasi fax yang bagus dengan fitur editing, maka Anda bisa coba aplikasi iFax. Anda bisa mengirim, menerima dan mengedit dokumen fax. Aplikasi iFax memungkinkan Anda untuk mengirim dokumen dari email, dari web atau dari smartphone, begitu pula dengan mengedit dokumen seperti menambahkan teks atau tanda tangan.

Antarmukanya juga sederhana sehingga Anda bisa kirim fax di smartphone dengan mudah. Perlu diingat, Anda harus membayar biaya langganan bulanan untuk menikmati layanan ini

Tersedia untuk Android dan iOS
Harga: gratis (layanan membutuhkan biaya langganan)

Untuk aplikasi lainnya, kami list di bawah ini.

Aplikasi Fax untuk iOS

Aplikasi Fax untuk Android

1 COMMENT

  1. oh jadi kalo udah pake aplikasi ini gaperlu pake mesin fax lagi ya? saya kira aplikasi ini hanya penghubung saja..

Leave a Reply