Mengurangi Ukuran Gambar Dengan Paint.NET

Mengurangi Ukuran Gambar Dengan Paint.NET

0 239

Untuk mengurangi ukuran gambar, saya mencoba beberapa software dan hasilnya kurang memuaskan, akhirnya teman saya merekomendasikan untuk menggunakan Paint.NET. Sampai saat ini, software ini merupakan pilihan utama saya dalam membantu mengurangi ukuran gambar.

Paint.NET adalah software gratis sehingga Anda tidak perlu membayar untuk mendapatkan software ini. Jika Anda ingin men-download software ini, Anda bisa kunjungi link Paint.NET ini.

Microsoft Paint Windows VS Paint.NET

Microsoft Paint Windows VS Paint.net

Sebagai contoh saya akan mencoba untuk mengurangi ukuran gambar menggunakan Microsoft Windows Paint dan Paint.NET.

reduce-the-size-of-an-image-using-Microsoft-Paint-Windows-and-Paint.NET_-400x300
Dimensi: 2576 × 1932 dan ukuran gambar asli 1,24 MB

1. Mengurangi ukuran gambar menggunakan Microsoft Windows Paint

  • Saya coba membuka gambar pada Microsoft Windows Paint dan resave, hasilnya adalah ukuran gambar meningkat jadi 1,3 MB.
  • Saya coba mengubah ukuran gambar di Microsoft Paint Windows menjadi 600 x 450 piksel dan hasilnya adalah penurunan ukuran gambar menjadi 153 KB.

2. Mengurangi ukuran gambar menggunakan Paint.NET

  • Saya coba membuka gambar pada Paint.NET dan resave dengan pengaturan kualitas adalah 90 dan hasilnya adalah penurunan ukuran sampai 1 MB.
  • Saya coba mengubah ukuran gambar di Paint.NET menjadi 600 x 450 piksel dengan pengaturan resampling adalah kualitas terbaik dan hasilnya adalah ukuran gambar turun menjadi 62 KB.

Dengan hasil ini bisa dilihat Paint.net lebih baik dari Microsoft Windows Paint. Jadi jika Anda seorang webmaster dan punya situs wallpaper, Paint.NET akan sangat berguna dalam membantu Anda untuk mengurangi ukuran gambar.

Semoga bermanfaat! 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply