Review Aplikasi Android : APNdroid

Review Aplikasi Android : APNdroid

1 331

Apa itu APNdroid? APNdroid adalah sebuah aplikasi berbasis Android dimana pengguna dapat mengontrol koneksi internetnya dengan mudah.

– Versi : 2.1.13

– Ukuran file: 247KB

– Kategori: Tools

– Harga: Gratis

Dengan menggunakan aplikasi APNdroid, pengguna dapat menghindari teleponnya dari koneksi ke internet melalui 3G/EDGE/GPRS (catatan: kecuali WiFi). Jika kamu bertanya-tanya mengapa perlu menggunakan aplikasi ini, jawabannya adalah :

  1. Untuk meningkatkan daya tahan baterai dengan menjaga telepon dari pemeriksaan update di latar.
  2. Untuk menghemat uang dengan membatasi penggunaan data saat ingin digunakan saja (jika kamu tidak menggunakan paket unlimited).

Ada beberapa pilihan yang bisa kamu gunakan. Pertama, buka aplikasi untuk melihat preferensi dan memutuskan apakah fitur simpan MMS mau kamu pakai atau tidak. Jika kamu tidak mencentang kotak ini, kamu tidak akan menerima pesan media seperti foto, video, dll melalui teks. Jika kamu adalah orang yang pelupa, kamu perlu mengaktifkan opsi pemberitahuan yang akan menempatkan sebuah ikon on/off yang menampilkan status telepon kamu sekarang di bar pemberitahuan. Terakhir, jika kamu mengalami kesulitan menonaktifkan koneksi mobile, cobalah menggunakan pilihan  “disable all APNs“.

APNdroid Home

APNdroid Widget

Kelebihan

  • Dapat mengatur koneksi data kamu dengan hanya 1 klik.
  • Dapat menghemat daya baterai dan uang.
  • Widget pada halaman home juga tersedia (download aplikasinya terpisah)

Kesimpulan

Aplikasi ini berguna sekali untuk setiap pengguna Android yang ingin meningkatkan data tahan baterai atau mencegah update data sehingga pulsa/kuota bandwidth paket internet tidak berkurang.

Download APNdroid.

Sumber: http://bestandroidappsreview.com

1 COMMENT

Leave a Reply