Senangnya Bisa Pecah Telur Juga Di Amazon

Senangnya Bisa Pecah Telur Juga Di Amazon

1 330
Pecah Telur Amazon

Sebelum cerita, saya coba sedikit jelasin tentang Amazon (yang udah tau minggir sana :p………. :kabur). Amazon adalah sebuah pasar online yang sangat besar dimana Amazon sendiri selaku penjual barang atau penjualnya bisa bukan Amazon sendiri yang berasal dari seseorang yang ingin menjualkan produknya di Amazon. Ada pembeli yang ingin membeli barang dan 1 lagi, yaitu affiliate (nah ini saya). Affiliate di sini tugasnya sama seperti salesman dimana jika affiliate berhasil menjualkan produk Amazon maka affiliate akan menerima komisi.

Untuk jadi affiliate, daftar dulu di Amazon Affiliate lalu pilih produk mana yang mau dipromosiin. Teknik promosinya bisa lewat situs, minisite, social network dan lainnya. Produk yang mau dipromosiin di link-nya harus ada tracking ID sobat. Gunanya biar Amazon tahu kalau pengunjung yang mampir ke Amazon berasal dari ID sobat. Untuk info lengkapnya bisa sobat dapatkan di thread KasKus Amazon.

Kembali ke laptop…. 🙂

Akhirnya momen yang ditunggu-tunggu selama penantianku datang juga (boleh puitis dikit yach 😀 ). Pada tanggal 6 Desember 2011, setelah pulang kerja, mencoba rehat sebentar sambil buka laptop dan konek internet untuk cek apa akun Amazon yang sudah sangat saya hafal di luar kepala (baca: empty) itu sudah berubah. Mau cek ranking SERP dulu di Google gak mungkin, soalnya situs yang dipakai buat promosiin produk Amazon pakai autoblog, jadi gak tahu keyword yang ditembak. Jadinya buka Google Analytic, lumayan ternyata hari ini ada 23 uv yang datangnya ada yang dari Google dan dari social bookmark.

Setelah itu saya buka Amazon, ternyata ada angka ordered items, ada angka 1 yang nangkring di sana, saya penasaran lalu masuk ke full report, saya kaget, wow… alhamdulillah… sambil lompat kegirangan, akhirnya bisa pecah telur walaupun pakai autoblog yang sudah dierami selama 3 mingguan. Orang-orang di rumah jadi pada ngomel, loncat-loncat berisik sambil senyum-senyum gak jelas, but I don’t care about them, yang penting hari ini senang banget 😀

Berhasil…berhasil…berhasil…hore (sambil menirukan gayanya dora)

Karena pengalaman pertama biasanya lebih berkesan, jadi saya coba tulis di sini supaya ada catatan kecil tentang pengalaman pertama pecah telur di Amazon. Ini juga merupakan pengalaman pertama bermain di dunia affiliate marketing. Yah, walaupun komisinya masih kecil tapi saya sudah sangat senang, kepercayaan diri rasanya jadi nambah berkali-kali lipat.

Pecah Telur Amazon

Screenshot ini bukan untuk pamer atau sombong, tapi untuk menjadi penyemangat dan motivasi bagi para sobat yang belum pecah telur di Amazon. Semangat! 🙂

Rencana ke depannya nanti mau coba menggunakan minisite, kalau lewat minisite bisa jadi lebih fokus dan keyword-nya tertarget. Apalagi sebentar lagi Natal dan Tahun Baru, gak boleh sia-siain kesempatan ini nih.

Akhir kata (kayak pidato aja :D), terima kasih agan-agan KasKus yang udah mau share pengetahuan dan infonya 😉

1 COMMENT

  1. Wah, sukses ya Sob. Oya boleh tau ga nama website affiliate amazon sobat buat referensi saya nanti, thank sebelumnya. Salam persahabatan.

Leave a Reply