Tempat Wisata Yang Mengesankan

Tempat Wisata Yang Mengesankan

0 146
Raja Ampat

Kegiatan berjalan-jalan mengunjungi tempat wisata atau travelling adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Travelling adalah kegiatan refreshing yang asyik untuk dilakukan setelah sekian lama kita menguras otak dan berkutat dengan rutinitas harian. Banyak hal menarik yang dapat kita temui saat travelling, seperti mengenal budaya baru dan kebiasaan-kebiasaan warga setempat serta pemandangan yang asri, hijau, dan bebas polusi. Berbagai pengalaman menarik pun akan kita dapatkan ketika travelling. Travelling dapat membuat hidup terasa lebih berwarna.

Banyak pilihan tempat wisata yang dapat Anda kunjungi, baik di dalam maupun di luar negeri. Tak usah jauh-jauh pergi ke luar negeri kalau Anda ingin memiliki pengalaman travelling yang mengesankan. Di dalam negeri pun banyak tempat wisata yang mempesona dan harus Anda kunjungi. Ada banyak alasan mengapa Anda harus travelling di Indonesia. Salah satu alasannya adalah Anda dapat menemukan berbagai macam wisata di dalam negeri. Wisata laut, gunung, budaya, belanja dan flora fauna semuanya ada di Indonesia. Dari Indonesia Barat sampai Indonesia Timur semuanya menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa tempat wisata yang direkomendasikan.

Danau Toba

Danau Toba merupakan danau terbesar se-Asia Tenggara. Danau ini terbentuk akibat erupsi Gunung Toba yang merupakan salah satu erupsi terbesar sepanjang sejarah dunia. Selain Danau Toba, yang menarik adalah di tengah-tengah Danau Toba terdapat pulau kecil, yaitu Pulau Samosir. Anda dapat berkunjung ke Pulau Samosir dan menikmati keindahan suasana alam di sana. Di Pulau Samosir juga terdapat Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang. Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti berkeliling pulau, berenang dan hiking di tempat wisata ini.

Wakatobi

Wakatobi adalah singkatan dari nama empat pulau besar yang ada di Kepulauan Sulawesi Tenggara, yaitu Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko. Wakatobi adalah surga bagi para penyelam karena memiliki 750 dari 850 spesies koral, jenis karang yang beragam dan makhluk laut yang jarang ditemukan di daerah lain.

Anda bisa menikmati keindahan laut di Wakatobi dengan snorkeling atau diving di beberapa tempat terbaik di Wakatobi seperti Hoga, Waha dan Tomia.  Anda juga dapat melihat atraksi lumba-lumba, melihat budidaya rumput laut dan melihat panorama matahari terbit dan terbenam di Hoga. Ssstt, di malam hari Anda juga bisa melihat taburan bintang lho di Wakatobi.

Raja Ampat

Kabupaten Raja Ampat letaknya terpencil di Papua Barat. Raja Ampat memiliki keindahan wisata bahari, bahkan dikenal sebagai salah satu dari 10 tempat menyelam terbaik di dunia. Kabupaten Raja Ampat memiliki 610 pulau dan hanya 35 pulau yang berpenghuni. Pulau-pulau yang belum terjamah dan lautan yang menyimpan sejuta keindahan adalah daya tarik utama dari Raja Ampat. Dari seluruh jenis karang dunia, 75% berada di Raja Ampat. Terdapat juga 1.104 jenis ikan, 669 jenis moluska (hewan lunak), dan 537 jenis hewan karang. Jumlah yang luar biasa bukan?

Sumber: http://www.urbanesia.com/article/urbansnote/2011/9/1324/asyiknya-travelling-di-indonesia

NO COMMENTS

Leave a Reply