Tutorial Kungfu Panda – Animasi

Tutorial Kungfu Panda – Animasi

0 159
It’s show time!…Mungkin ini yang udah ditunggu-tunggu setelah kita membuat model Po mulai dari modeling, texturing, rigging dan skinning, yaitu animasi dari model Po itu sendiri. Pada tutorial ini kita akan menggunakan motion capture data untuk membuat animasi. Motion capture (mocap) data adalah data animasi yang sudah tersimpan yang berasal dari hasil capture gerakan aktor nyata. Mocap data ini bisa dipakai berkali-kali pada objek model lainnya seperti model Po ini. Dengan menggunakan mocap data, anda bisa membuat animasi hanya dalam hitungan menit saja.

Oya…untuk model Po yang sudah selesai, anda bisa download di sini.
1. Buka file model Po yang sudah anda download, seleksi cukup 1 biped saja lalu buka tab Motion. Pada rollout Biped, klik tombol Load File.
kungfu panda animation
2. Pada jendela yang terbuka, pilih file motion capture data apapun yang anda punya. Ekstensi file ini harus BIP. Jika anda tidak punya satupun, bisa download di situs mocap data, klik di sini. Tapi anda harus register untuk mendownloadnya.
3. Setelah file mocap data yang berekstensi BIP dibuka, model anda akan memakai gerakan animasi yang tersimpan di dalam file mocap tersebut.

NO COMMENTS

Leave a Reply