Apa Yang Baru Di WordPress 3.6?

Apa Yang Baru Di WordPress 3.6?

0 54
tema baru twentythirteen

Kabar baik, WordPress 3.6 akhirnya hadir. Banyak yang telah berubah, beberapa fitur ada yang dihapus dan beberapa fitur baru ditambahkan. Artikel ini akan menunjukkan apa-apa saja yang baru di WordPress 3.6. Tidak ingin membaca? bisa tonton video berikut:

Sebuah Antarmuka Baru untuk Membuat Menu

Membuat menu mungkin membingungkan bagi pemula. WordPress 3.6 hadir dengan antarmuka yang baru dan sederhana untuk membuat dan mengedit menu website Anda. Halaman menu memiliki dua tab, satu untuk mengedit menu dan satunya lagi untuk mengelola lokasi. Antarmuka baru ini mudah digunakan.

menu baru wordpress

Peningkatan Fitur Autosave

Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan konten ketika sedang membuat artikel tiba-tiba laptop atau internet mati. WordPress 3.6 hadir dengan peningkatan fungsi autosave. Perbaikan yang paling penting pada fitur autosave adalah WordPress sekarang menggunakan penyimpanan browser Anda dan database WordPress untuk menyimpan revisi. WordPress mencoba untuk mencocokkan revisi saat ini dengan cadangan yang disimpan dalam penyimpanan browser Anda dan memberitahu Anda jika menemukan perbedaan.

fitur autosave wordpress

Peningkatan Perbandingan Revisi Baru

WordPress 3.6 hadir dengan fitur hebat lainnya, yaitu membandingkan revisi posting. Seperti yang Anda tahu bahwa WordPress secara otomatis menyimpan setiap revisi. Anda dapat menonaktifkan revisi tersebut, tetapi bagi kami fitur tersebut sangat berguna. Satu hal yang tidak kami suka adalah sulit dengan cepat menemukan perbedaan antara dua revisi. Dengan 3.6, WordPress menampilkan revisi posting dan menyoroti perubahan antara dua versi artikel. Ada juga sebuah bar slider di bagian atas sehingga Anda dapat dengan mudah beralih di antara revisi.

perbandingan revisi di wordpress

Notifikasi Login

Kadang-kadang sesi WordPress Anda berakhir ketika Anda sedang bekerja dengannya. Hal ini bisa terjadi karena beberapa alasan, sesi cookie yang kedaluwarsa atau dihapus, administrator mengubah kunci keamanan dan lain-lain. Pada versi WordPress sebelumnya, Anda akan harus login kembali. Hal ini mengakibatkan hilangnya perubahan penting yang mungkin belum sempat disimpan. WordPress 3.6 memecahkan masalah ini dengan menampilkan login pemberitahuan bila sesi pengguna berakhir. WordPress akan memunculkan pop up pemberitahuan seperti gambar di bawah ini.

notifikasi login wordpress

Twenty Thirteen – Theme Default WordPress Yang Baru & Responsif

WordPress 3.6 juga dilengkapi dengan tema bawaan baru, yaitu Twenty Thirteen yang tidak seperti tema bawaan sebelumnya. Tidak seperti pendahulunya, Twenty Thirteen berkesan sedikit berani dan lebih berwarna. Tema ini dikembangkan untuk menampilkan kekuatan format posting dan semua fitur baru dari WordPress 3.6. Ini adalah tema responsif dan dirancang sepenuhnya agar dapat disesuaikan dengan pengguna perangkat mobile.

tema baru twentythirteen

Artikel ini hanya ringkasan dari fitur baru yang ada di WordPress 3.6. Ada banyak perubahan lainnya, perbaikan bug dan update lainnya. Ini adalah versi rilis utama sehingga kami ingin mengingatkan pengguna untuk meng-upgrade versi WordPress mereka sesegera mungkin. Pastikan Anda backup situs Anda sebelum upgrade.

NO COMMENTS

Leave a Reply