Cara Membuat Link Eksternal Menjadi Nofollow Di WordPress

Cara Membuat Link Eksternal Menjadi Nofollow Di WordPress

1 198
plugin wordpress follow nofollow control

Ketika menulis posting, sangat mudah untuk menambahkan link eksternal dan mengatu link tersebut dibuka pada jendela baru jika diklik. Ada beberapa plugin WordPress yang memungkinkan Anda untuk membuat semua link eksternal di dalam posting menjadi nofollow, tapi sepertinya ide tersebut tidak cukup bagus. Mungkin Anda sewaktu-waktu ingin membuat link eksternal menjadi dofollow di dalam posting sedangkan dengan plugin nofollow misalnya, yang dofollow malah berubah menjadi nofollow dan itu yang mungkin Anda tidak diinginkan. Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara membuat semua link nofollow di dalam posting WordPress dan membuat link yang terkecuali (untuk dofollow).

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin Follow Nofollow Control. Setelah diaktivasi, akan ada menu baru di bawah menu Settings, yaitu Follow-Nofollow.

plugin wordpress follow nofollow control

Seperti yang dapat Anda lihat di dalam pengaturan, Anda dapat memasukkan beberapa link situs pada bagian Follow Domains dan Nofollow Domains. Anda juga punya pilihan untuk membuat semua link eksternal menjadi nofollow secara default atau dofollow.

Mengapa Anda Perlu Membuat Link Tertentu Menjadi Nofollow?

Nofollow adalah sebuah nilai yang diberikan kepada atribut link, yaitu rel yang menginstruksikan beberapa search engine bahwa link eksternal tersebut tidak perlu dimasukkan dalam perhitungan ranking di dalam indeks search engine. Teknik ini digunakan untuk menjaga kekuatan sebuah halaman pada segi link internal dan halaman.

Download plugin Follow Nofollow Control

1 COMMENT

Leave a Reply