Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense

Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense

3 31
meningkatkan klik adsense

Anda mungkin tidak menyadarinya kalau blog atau situs Anda punya potensial untuk mendapatkan uang. Dengan menggunakan Google Adsense, Anda bisa menghasilkan uang setiap kali orang mengklik iklan di situs atau blog Anda. Mungkin kelihatannya sulit tetapi sebenarnya ini relatif mudah. Jika Anda melakukannya dengan benar, Google Adsense bisa memberikan penghasilan melalui situs Anda.

Caranya

  1. Tampilkan iklan Adsense yang relevan di situs Anda dengan kata kunci yang sesuai dengan tema situs. Contohnya, jika situs Anda tentang iphone gadget dan seringkali Anda menggunakan kata gadget, Anda mungkin akan mendapatkan iklan dengan jenis yang berbeda dari gadget, termasuk iphone gadget. Lebih baik menggunakan kata kunci yang lengkap, iphone gadget. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan iklan yang revelan yang berhubungan dengan minat pembaca.
  2. Taruh iklan Adsense pada tempat strategis di dalam konten. Ketika mereka membaca konten Anda, mereka akan melihat apa yang ada di dekatnya tetapi mereka mungkin tidak akan scroll ke bawah layar untuk melihat iklan.
  3. Cobalah satukan warna iklan dengan warna background di situs Anda. Orang terkadang cenderung kurang mengklik iklan yang terlihat seperti sebuah iklan tetapi jika iklan tersebut terlihat menyatu/bagian dari konten Anda, mereka mungkin akan mengklik. Google Adsense menyediakan palet yang berbeda yang memungkinkan Anda untuk mengganti format iklan.
  4. Buat halaman dengan konten yang punya nilai lebih untuk pembaca. Semakin banyak pembaca yang datang ke halaman Anda, semakin besar kemungkinan akan terjadinya klik pada iklan Adsense. Jika konten halaman Anda tidak memberikan informasi yang baru, maka pembaca kurang cenderung mengklik iklan.
  5. Pertimbangkan untuk menaruh iklan di bagian kiri atas layar. Karena secara psikologis bagian pertama kali yang dilihat oleh orang pada saat mengunjungi situs adalah bagian tersebut.
  6. Gunakan alat pratinjau Google Adsense untuk melihat bagaimana iklan Anda akan tampil sebelum ditaruh ke dalam situs.

meningkatkan klik adsense

Tips dan Peringatan

  • Cobalah bereksperimen dengan tampilan dan penempatan iklan.
  • Jangan coba-coba mengklik iklan di situs Anda. Google pintar dalam hal ini. Mereka akan mendeteksi penipuan Anda dan Anda akan di-banned dari Adsense.
  • Hindari menggunakan banner. Pikirkan tentang apa yang Anda lakukan ketika Anda melihat sebuah banner pada sebuah situs. Anda mungkin tidak akan mengkliknya.

3 COMMENTS

Leave a Reply