Tentang Google Adsense

Tentang Google Adsense

0 131
penghasilan google adsense

Adsense sudah merevolusi periklanan di internet. Adsense merupakan sebuah sistem monetisasi yang efisien untuk para webmaster dan daftarnya gratis. Google tidak hanya menghasilkan iklan secara otomatis, mereka juga menyediakan tool tambahan bagi para webmaster untuk melacak pendapatan iklan. Semua fitur ini ditambahkan untuk membuat Adsense menjadi sebuah sistem efektif yang berguna bagi para pengiklan dan webmaster.

Fungsi

Google Adsense adalah sebuah sistem yang dikembangkan oleh Google yang menghubungkan pengguna dengan periklanan yang relevan melalui iklan kontekstual. Ketika pengiklan ingin beriklan dengan Google, mereka akan membuka akun AdWords dan memilih kata kunci target yang sesuai dengan produk/jasa yang ingin diiklankan. Dan para webmaster bisa membuat akun Adsense untuk menampilkan iklan pada situs mereka. Lalu Google akan men-scan konten situs milik webmaster dan akan menampilkan iklan yang relevan secara otomatis.

Fitur

Fitur utama dari Adsense adalah kesempatan dimana semua pihak yang terlibat memperoleh keuntungan. Google mendapatkan uang ketika pengiklan membayar untuk iklannya, pengiklan mendapatkan uang dari pengunjung yang datang ke situsnya lalu membeli produk atau jasa dan webmaster mendapatkan uang ketika pengunjung di situsnya ada yang mengklik iklan. Jumlah yang harus dibayar oleh pengiklan pada kata kunci tertentu disebut Cost Per Click (CPC). Semakin tinggi nilai CPC dari sebuah kata kunci, maka semakin besar uang yang didapat oleh webmaster ketika ada pengunjung yang mengklik iklan.

 penghasilan google adsense

Efek

Adsense menyediakan sebuah framework efisien untuk iklan di internet. Ini juga sudah banyak digunakan oleh para internet marketer sebagai sarana untuk menghasilkan uang online. Efek negatif yang utama terkait dengan Adsense adalah praktek penipuan klik. Penipuan klik adalah tidak etis dan dalam beberapa kasus, taktik ilegal di mana seseorang atau program meniru pengguna yang sah dan mengklik iklan. Google secara aktif memberikan kebijakan program Adsense untuk mendeteksi dan menghilangkan penipuan klik.

Pertimbangan

Penipuan klik adalah ilegal, jadi para webmaster harus hati-hati untuk tidak mengklik iklan di situs mereka. Para webmaster yang ingin menghasilkan uang yang sah melalui Adsense seharusnya mempertimbangkan CPC dan jumlah pencarian kata kunci yang relevan dengan situs mereka. Ini penting untuk menargetkan kata kunci yang punya traffic dan CPC yang layak untuk menghasilkan uang.

Dan juga para webmaster seharusnya tidak menggunakan Adsense tanpa pandang bulu. Jika seorang webmaster menggunakan Adsense pada situs yang tidak punya fokus yang jelas, ini akan menjadi lebih sulit untuk menampilkan iklan yang tertarget, yang mungkin akan mendapatkan harga klik yang rendah. Jika hal ini terjadi, seorang webmaster mungkin perlu pintar-pintar memilih harga klik, yang berarti ia akan dibayar lebih sedikit untuk klik iklan.

Keuntungan

Ada 2 keuntungan utama pada Adsense. Pertama, pengiklan bisa membelanjakan uangnya secara efisien melalui iklan Pay Per Click (PPC) dan mendapatkan traffic tertarget. Kedua, webmaster punya cara yang cukup mudah untuk menghasilkan uang pada situs secara otomatis. Adsense sangat menguntungkan pada sebuah situs yang tidak menjual sesuatu karena Adsense memungkinkan webmaster untuk menghasilkan uang hanya berdasarkan pada konten dan traffic situs.

Resources

NO COMMENTS

Leave a Reply